15 April 2024
Makanan Tradisional Khas Jepang

Tour & Tour – Memanglah tidak dapat dipungkiri lagi, kalau kuliner- kuliner khas Jepang telah tidak asing lagi untuk sebagian besar warga kita. Perihal itu juga teruji, dimana kuliner khas Jepang lumayan disukai oleh masyarakatnya lho. Nah, secara kebetulan pula, pada peluang kali ini aku hendak membahas seputar bermacam- macam santapan tradisonal khas Jepang.

 

1. Sashimi

Santapan tradisional Jepang awal yang harus kalian coba, ialah bernama sashimi. Bagi data yang di bisa, sashimi ini telah terlebih dahulu terdapat saat sebelum sushi lho. Ya, sashimi itu sendiri ialah hidangan berbentuk dgaing ikan mentah tanpa kombinasi nasi, sebaliknya sushi berbentuk daging ikan mentah yang disajikan dengan nasi. Umumnya, warga melumuri sashimi dengan jeruk nipis ataupun dicelupkan pada kecap asin supaya tidak sangat bau amis. Tetapi, terdapat pula sebagian dari mereka yang langsung komsumsi. Tidak hanya dibuat dari daging ikan, masih terdapat lagi varian daging yang lain semacam sapi, ayam, kuda, serta ikan laut yang lain. Gimana, tertarik buat mencobanya?

 

2. Tempura

Tidak cuma sashimi, tempura pula ialah salah satu santapan tradisional Jepang yang pasti saja wajib kalian cicipi. Butuh kamu tahu, kalau tempura ini tidak dapat terbuat oleh sembarang koki. Alasannya, tempura wajib terbuat dengan sangat hati- hati memakai metode pemotongan yang begitu cermat. Bukan cuma itu, metode menggorengnya juga wajib dengan temperatur yang panas dan dingin secara bergantian lho. Dengan kata lain, cuma koki- koki tertentulah yang sanggup membuat tempura.

 

3. Yakitori

Apabila dilihat dari wujudnya, yakitori ini menegaskan kita pada suatu hidangan yang bernama sate. Soalnya, yakitori pula memakai daging hewan selaku bahan utamanya yang ditusuk dengan tusukkan bambu semacam sate, setelah itu terbakar di atas bara api. Bagi catatan sejarah, dini mulanya yakitori ini cuma diboleh disantap oleh golongan menengah keatas saja. Merambah pertengahan abad 17- an, barulah yakitori dapat disantap oleh seluruh golongan.

 

4. Miso

Miso ialah suatu hidangan yang berbentuk sup, dimana metode penyajian tidak berbeda jauh dengan santapan tradisioal Jepang yang lain. metode pembuatan miso itu sendiri terbilang lumayan simpel, ialah cuma tinggal mengombinasikan daging, sayur, dan bermacam bumbu ke dalam kuah. Semacam halnya Kerutinan warga kita, dimana miso ini pula kerap disantap dengan nasi putih yang hangat.

 

5. Tsukemono Pickles

Walaupun tampilannya nampak semacam tipe santapan modern, tetapi tsukemono pickles ini telah disantap oleh warga Jepang semenjak era pra sejarah. Santapan yang satu ini dibuat dari kombinasi bermacam- macam berbagai bahan, mulai dari buah- buahan, sayur- mayur, serta lain sebagainya. Tidak hanya tampilannya yang nikmat di pandang, nyatanya tsukemono pickles mempunyai cita rasa yang begitu memanjakan lidah.

 

6. Udon

Banyak yang berpikiran kalau udon ini sama dengan ramen. Ya, cerah saja demikian, karena kedua tipe santapan tersebut mempunyai tampilan yang sama. Begitu juga dengan bahan dasarnya, dimana mie udon ini dibuat dari tepung terigu opsi yang memiliki tekstur kenyal. Tidak cuma mempunyai rasa yang lezat, harga yang ditawarkannya juga lumayan bersahabat dengan isi dompet kita lho.

 

7. Sukiyaki

Santapan tradisional Jepang selanjutnya yang jangan hingga kalian lewati, ialah bernama sukiyaki. Santapan tersebut terdiri dari kombinasi daging sapi, ketahui, serta bermacam- macam tipe sayur- mayur yang dimasak bersama saus kedelai manis.

 

Semacam seperti itu deretan tipe santapan tradisional Jepang yang pastinya wajib kalian coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *